PESONA KARIMUNJAWA JEPARA


Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Yuuk belanja lewat App.Shopee :


Transportasi paling umum digunakan untuk ke Karimunjawa adalah kapal dari Semarang dan Jepara. Dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, kapal Kartini I (kapal cepat) berangkat setiap Sabtu pukul 9 pagi ke Karimunjawa dan kembali dari Karimunjawa setiap Minggu siang, lama penyebrangan 2-3 jam.
Dari Pelabuhan Pantai Kartini, Jepara terdapat Kapal Muria yang berangkat setiap dua hari sekali,lama penyebrangan kapal ekonomi ini +/- 6 jam pelayaran. perlu diperhatikan untuk jadwal kapal dari pelabuhan Jepara biasanya berangkat hari selasa,kamis,sabtu jam 9 pagi dan dari karimunjawa menuju jepara rabu,jumat,minggu jam 8 pagi. jadwal ini bisa berubah sesuai dengan cuaca atau ombak di laut jawa. seandainya terjadi gelombang tinggi maka pihak perhubungan di pelabuhan tidak akan memberikan izin pelayaran, dan jadwal keberangkatan kapal akan berubah mengikuti perubahan cuaca. Pelabuhan jepara juga bisa membawa Mobil dan motor untuk diseberangkan ke Karimunjawa.
Jalur udara dapat ditempuh dari Bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan dengan pesawat sewa jenis CASA 212 yang disediakan oleh PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-Kura Resort). Waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Naaahh...!!!
Kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan di Karimunjawa.
Dikarimun jawa banyak hal yang bisa anda lakukan, karena Keindahan dari Karimunjawa memang sangat mempesona disamping itu ada beberapa wahana yang akan membuat betah Anda berlama - lama di Karimunjawa. disini Anda dapat melakukan kegiatan - kegiatan yang banyak berhubungan dengan laut, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Olah Raga Selam
Yaaapss...!!! ini nih yang bikin kita asyik dan berbatah-betah disana.
Siapa yang tidak menyukai kegiatan yang satu ini, dan saya yakin Anda juga menyukainya bukan ?
Di Karimunjawa ada wahana olah raga selam yang bisa Anda nikmati, untuk melihat keelokan bawah laut dari Karimunjawa.
Apabila Anda mengunjungi Pulau Kemujan disekitar pulau itu terdapat bangkai kapal Panama INDONO yang pada tahun 1955 tenggelam, disini Anda akan menemukan habitat ikan karang dan sangat cocok sekali digunakan untuk lokasi penyelaman (wreck diving).

2. Snorkeling
Apabila Anda belum berani melakukan kegiatan menyelam, Snorkeling adalah salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan di Karimunjawa. Anda akan melihat pesona bawah laut dari permukaan air, yang tentunya menjadi sensasi tersendiri selama Anda mengunjungi Karimunjawa.

3. Mandi di Pantai dan Berjemur.
Sama halnya Anda mengunjungi Wisata Pulau Bali, di Karimunjawa juga ada beberapa tempat yang sangat cocok sekali untuk aktifitas mandi dan berjemur dipinggir pantai. Anda dapat merasakan hal tersebut apabila mengunjungi Pulau Menjangan Besar dan Pulau Cemara Kecil yang memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih.
  
4. Bermain Jetski dan Banana Boat
Bagi Anda yang suka dengan tantangan Adrenalin pasti kegiatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. di Karimunjawa Anda bisa melakukan kegiatan bermain Jetski dan Banana Boat, yang akan memacu Adrenalin Anda di tengah laut.

5. Berenang Dengan Ikan Hiu
Bagi Anda yang belum pernah melakukan kegiatan berenang dengan ikan hiu pastinya akan takut untuk melakukanya, akan tetapi ikan hiu yang ada di Karimunjawa sudah junak dan terlatih.

  6. Trekking Pulau & Hutan Mangrove
Kalo kamu juga suka dengan sejuknya pepohonan, trekking di hutan mangrove bisa jadi pilihan. Di hutan seluas 10,5 hektar, kamu bisa menyusuri jalur trekking berupa papan-papan kayu sejauh 2 km sambil menikmati pemandangan hijau yang meneduhkan. Ada sekitar 45 jenis mangrove di hutan ini, beberapa di antaranya adalah jenis langka..
Kegiatan yang satu ini juga sangat mengasikan, Anda bisa mengenal keindahan Karimunjawa dengan cara mengelilingi dan mengunjungi pulau-pulau di sekitar karimunjawa. Hal ini bisa juga dijadikan sebagai pelengkap wisata Anda ketika baru datang ke karimunjawa.
  
7. Mengunjungi Rumah Khas Bugis
Bagi Anda yang ingin melihat kehidupan masyarakat suku Bugis tentunya dapat tersampaikan apabila Anda berwisata ke Karimujawa, disini Anda dapat melihat bangunan rumah - rumah khas dari suku Bugis tersebut.

 8. Kuliner Khas Jepara
Untuk masalah kuliner Anda bisa menikmati hidangan khas yang ada disini, diantarnya adalah Bakso Ikan Ekor Kuning, Lontong Krubyuk, Pindang Serani, Tongseng Cumi dan Siomay Tongkol, untuk minumannya Anda bisa menikmati segarnya Es Kelapa Rainbow serta nikmatnya Wedang Jahe dan Wedang Blung.



Ya,,, itulah guys beberapa pesona yang ditawarkan di Pulau Karimunjawa Jepara, kamu-kamu pasti akan di suguhkan menikmati suasa liburan dan wisata yang sangaaat memanjakan mata anda.

Upppsss... tapi tidak hanya itu saja kok guys, masih banyak lagi kegiatan yang di tawarkab, itu hanya sebagian kecil kegiatan yang kamu-kamu perlu lakukan disana.

Ok... Sekarang silahkan putuskan untuk mengunjungi dan berlibur di pulau ini, KARIMUNJAWA.


“ Selamat Bersenang-senang Ya Guys...!!! “
comments
 
Copyright © 2014 Chantika88 - All Rights Reserved
.