Cara Membuat Tampilan Komentar Facebook Pada Blog Kamu

Hai Guys,, jika kamu menemui tampilan Blog kamu tidak memiliki Kotak Komentar Facebook maka jangan bingung ya Guys, sebenarnya kita bisa menambahkan atau membuatnya sendiri. Jika mau berusaha dan belajar pasti jalan itu bakalan ketemu kok, intinya “TETAP SEMANGAT BELAJAR” ya Guys...!!

Nah berikut akan saya kasih trik atau caranya Guys,,, Yuukk belajar bareng.

LANGKAH 1 (Harus Memiliki ID Facebook App)


1.   Login dulu ke Akun Facebook kamu dulu ya Guys.
2.   Setelah login facebook, kamu harus daftar ke Developers facebook terlebih dahulu untuk memiliki ID Facebook App. Kalau bingung nyari ini saya kasih Linknya  :  https://developers.facebook.com/
3.   Klik “Creat New App” Ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan kemudian masukkan alamat Blog kamu pada “App Domain”
4.   Klik “Website” kemudian masukkan lagi URL Alamat Blog kamu di bagian Select how your app integrates with Facebook”
Contoh : http://blogudins.blogspot.com
5.     Klik “Save Changes”.

 
NB  : Naaahh... ID telah kita miliki, Simpan ID Facebook App kamu yang berupa angka yang muncul setelah tahap "Create New App". Untuk moderasi komentar yang masuk nantinya, buka saja FB Tools Comments. 
         Sebagai contoh, ini ID Facebook App yang saya miliki 12823551089XXXX (maaf kalau saya samarkan)


LANGKAH 2 (Merubah dan Menambahkan Script)

Selanjutnya Guys,,, tadi kan kita baru membuat ID Facebook App kita, selanjutkan kita akan mensingkronkan ID kita ke dalam Blog kita, berikut langkahnya ya Guys :

Ini tampilan awal sebelum di rubah ya Guys... !!
(blom ada tampilan Kotak Komentar Facebooknya)




 1. Login dulu ke Akun blog kamu ya Guys... Ingat BLOG kamu :-D
 2.  Setelah masuk dan sebelum kita ke bagian Edit Template, kita masuk dulu ke elemen Google +, pastikan pada Gunakan Google+ Komentar di blog ini dalam posisi tidak tercentang. Jika masih tercentang maka hilangkan centang dengan meng-Klik’nya.





3.   Kemudian pada Dasbor blog kamu, masuk ke Tempalte, kemudian pilih Edit HTML.



4.   Cari script <head>
Berikut cara mudahnya dalam mencari script yang dicari, Letakkan kursor pada Script HTML kemudian tekan tombol Ctrl+F pada keyboard, Copas kode <head> di kotak yang muncul tadi kemudian ENTER.
5.     Kemudian Copas sript dibawah ini, lalu paste tepat dibawah script “<head>” tersebut.

 <meta property="fb:app_id" content="YOUR_APPLICATION_ID"/>

6.     Ubah YOUR_APPLICATION_ID yang berwarna merah tersebut dengan "ID Facebook App" yang sudah dapat di langkah pertama diatas tadi.

 

7.     Seperti cara yang sama diatas, carilah kode script berikut ini <div class='comments' id='comments'>

8. Kemudian Copas sript dibawah ini, lalu paste tepat dibawah script “<div class='comments' id='comments'>” tersebut.
(Jika ada dua atau lebih script <div class='comments' id='comments'> , Maka saran saya pilih yang paling bawah atau terakhir saja)


<b:if cond='data:post.isFirstPost'> <script>(function(d){ var js, id = &#39;facebook-jssdk&#39;; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(&#39;script&#39;); js.id = id; js.async = true; js.src = &quot;//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&quot;; d.getElementsByTagName(&#39;head&#39;)[0].appendChild(js); }(document));</script> </b:if> <a expr:href='data:post.url + &quot;#fb-root&quot;'><fb:comments-count expr:href='data:post.canonicalUrl'/> comments</a>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div id='fb-root'/> <script>(function(d){ var js, id = &#39;facebook-jssdk&#39;; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(&#39;script&#39;); js.id = id; js.async = true; js.src = &quot;//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&quot;; d.getElementsByTagName(&#39;head&#39;)[0].appendChild(js); }(document));</script> <div style='margin: 20px 0 0 0;'><fb:comments colorscheme='light' expr:href='data:post.canonicalUrl' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' width='600'/></div> </b:if>




9.   Save “SELESAI”


Naah, Sekarang Blog kamu sudah bisa di Coment oleh teman-teman kamu dari Akun Facebook’nya guys...!!

“Selamat Belajar dan Mencoba Guys...!!”

comments
0 Komentar untuk "Cara Membuat Tampilan Komentar Facebook Pada Blog Kamu"

 
Copyright © 2014 Chantika88 - All Rights Reserved
.